Wednesday, March 23, 2016

Komunikasi Bisnis

Dalam kesehariannya, banyak orang saling berkomunikasi satu sama lain agar tujuannya bisa tercapai. Mulai dari menyampaikan pesan, saling bercengkrama, bertransaksi, dll. Tentunya, dalam berkomunikasi haruslah jelas dalam menyampaikan suatu hal agar dapat dimengerti oleh lainnya.

Dalam memenuhi tugas yang telah diberikan, disini saya mencoba untuk membuat rancangan mengenai komunikasi bisnis. Salah satunya mengenai berdagang. Tentunya ketika berdagang, salah satu aspek yang paling penting adalah bagaimana cara mempromosikannya. Barang yang akan saya coba dagangkan adalah Mug. Menurut Wikipedia, Mug adalah tipe alat minum sejenis cangkir yang umumnya digunakan untuk meminum minuman panas seperti kopi, teh, atau coklat panas. Atau bisa kita sederhanakan, Mug adalah temannya sejenis gelas.

Mug disini bisa dijadikan sebagai koleksi anda, hadiah untuk orang-orang tersayang, untuk anda pakai, dll. Akan lebih bagus jika anda benar-benar memilikinya karena anda tentunya sudah mempunyai gelas-gelas yang biasa saja dan polos tak ada gambar lucunya. Mug disini bisa didapat oleh kalangan manapun karena anda bisa memesannya dengan jenis mug dengan design gambar anda sendiri sesuai dengan selera anda. Dengan begitu, anda akan senang memilikinya.
Mug keluarga
Mug Ekspresi
Mug Couple
Mug yang bisa dipesan design nya
Untuk pemula seperti saya, pertama-tama tentunya saya mencoba mempromosikan barang tersebut melalui media sosial yang saya punyai. Mulai dari Instagram, Path, WhatsApp, LINE dan BBM. Hal ini dikarenakan saya ingin mencoba mempromosikannya kepada teman-teman terdekat saya terlebih dahulu dan keempat media sosial tersebut saya pilih karena pada saat ini, pengguna smartphone banyak sekali yang menggunakan aplikasi tersebut setiap harinya

Lalu, jika tahap pertama berhasil dan banyak teman saya yang menyukainya, saya akan mencoba membuat brosur dan video mengenai produk mug tersebut dan mencoba memasarkannya di online shop


No comments:

Post a Comment