Tuesday, October 22, 2013

Ketika Mengingat Masa SMP



     Entah kenapa, aku inget masa-masa iklannya AXIS yang ceritanya ada anak yang sangat blak-blakan dan munculnya jin yang dapat mengabulkan 1 permintaan. Tapi, jujur iklan itu bener-bener membuat kita harus jujur apa adanya. Namun hal itu juga harus melihat sikon dulu ya... #berarti kalau ngga tepat sama sikon harus bohong dong?. Engga juga, kita bisa jujur tapi dengan mengatakan kejujuran itu dengan kata2 yang halus dan tak terlalu blak-blakan. Tapi, jika kalian mau mengatakan sesuatu dengan blak-blakan kalian harus terima konsekuensinya ya? ^^. 
     Disini aku membuat sedikit cerita blak-blakan versi AXIS dan jin yang dapat mengabulkan permintaan. Disini tokohnya, temen-temen seperjuanganku ketika SMP. Masa-masa SMP sangat menyenangkan juga ternyata XD
  

            Pada suatu hari….
            Shandra menemui bapak - bapak di deket bukit
            bpk : Shandra… kamu akan jadi orang yang blak – blakan…
            ………???
            dra : paa… bau taneuh….
            bpk : astagfirullah…. Kematian hanya sang pencipta yang tau…! Camkan itu!!
            dra : aahh… bukan kesana maksudnya, bapak bau taneuh itu karena… udah nyangkul kan?
            Bpk : oohh.. iyaaa.. eheheee
            dra : aduuuhh…

            Tifa dikejutkan oleh munculnya jin dari botol kecap
            jin : kuberikan 2 permintaan…. Monggo..
            tifa :  saya pingin terkenal…
            jin : jadi…. (tifa terkenal di kalangan murid sekolahnya)
            tifa : yang kedua.. saya pingin jadi orang yang blak – blakan
            jin : jadi.. (tifa merasa jadi orang yang blak – blakan)
        tifa : heeh jin… kurang banget permintaannya.. tambahin doong!!, trus itu tuhhh… upil nya tadi   terbang pas kamu napas…. terus kena sayaaa… kan ahyaaak -___-…
            jin : haduuuh.. haduh…

            Adis menemui kakek – kakek di pasar
            Kakek : Adis… kamu bakal jadi orang yang setengah blak – blakan..
            Adis : benarkah??
            Kakek : iyaaaa…..
            Adis : kek,, itu di hidung ada sesuatu yang….
            Kakek : ada apaaa…? Coba kasih tau
            Adis : aahhh.. engga aahhh…. Pokonya itu di idung ada warna abu – abu kehijauan… lumayan gede
            Kakek : apaaaan siihh?
          Adis : yaahh.. salah kakek… kenapa aku ngga disebutin jadi orang yang blak – blakan, kan kakek sendiri yang bilang kalo aku akan jadi orang yang stengah blak – blakan.. jadinya aku ngga bakalan blak - blakan
            Kakek : ?????

           Widya bertemu dengan Jin
           Jin : kenapa kamu bersedih?
           Widya : aku ingin beli itu #widya menunjuk majalah yang ingin dibeli. Tapi aku ngga punya uang
           Jiin : baiklah, kuberikan 1 permintaan, monggo
           Widya : berikan aku majalah itu.. >.<
           Jin : wani piroooo?
           Widya : -______-


            Talitha ketemu sama april
            April : talitha…. Kamu bakalan jadi orang yang ngga blak – blakan
            Talitha : looohh ko gituuu??
            April : yaaa… pokonya gitu deeehh
            Talitha : dasar… april mah orang nya….
            April : orang yang aaaapa…?
            Talitha : ngga ah..
            April : ko gitu….? Apaaaan!!
            Talitha : kan aku jadi orang yang ngga blak – blakan…
            April : ahh.. iya dehh.. oke… talitha.. kamu bakal jadi orang yang blak – blakan…
            Talitha : april mah orangnyaaa….
            April : apaaan… ceritakan…!
            Talitha : engga ahhh….
            April : jeeeehh.. sama aja kayak yang tadi…. –“

            
okaay, tadi semua merupakan sekelumit cerita yang diadaptasi dari iklan yang membuatku tak dapat melupakannya.. mudah2an bisa menghibur anda ^^
Sekelumit cerita ini dibuat karena aku benar-benar rindu pada teman dekat SMP ku.. Shandra, Widya, Talitha, Tifa, dan Adis... XD

No comments:

Post a Comment